Tentang Server

Server

Secara harfiah, server merupakan komputer yang berfungsi untuk mengatur atau menjadi koordinator dalam suatu jaringan komputer. Intinya, server merupakan induk dari semua komputer yang terhubung dalam suatu jaringan komputer. Server bertugas menangani  penyimpanan, pengolahan, pendistribusian data secara terpusat, juga berfungsi sebagai  pusat aplikasi bersama, serta pintu gerbang utama menuju internet (getway)

Contoh kerja server : Pada sebuah kantor yang terdapat 10 unit PC yang terhubung ke sebuah switch denga n kabel LAN. Ketika kita mengakses internet dari salah satu PC tersebut, sebenarnya PC tersebut tidak terkoneksi secara langsung ke internet, tapi dihubungkan oleh sebuah komputer induk yang disebut server. Disini server berfungsi sebagai Getway.

Contoh lain kerja server :  pada sebuah perusahaan umum, biasanya digunakan aplikasi enterprise resource planning (ERP). ERP dijalankan oleh beberapa komputer,laptop,atau desktop di banyak divisi yang berbeda, yang jumlahnya bisa mencapai ratusan. Untuk mengelola sumber daya ini,diperlukan komputer induk untuk mendistribusikan informasi ke semua pihak yang membutuhkan.

About andry

Lulus STM 1 jogja tahun 1996, lulus SMPN 7 jogja tahun 1993, lulus SD Muhammadiyah Tegalrejo jogja tahun 1990, lulus TK ABA tegalrejo tahun 1984, masih kuliah di universitas terbuka jurusan ekonomi management belum lulus-lulus sampai dengan saat ini.

Posted on 19 Mei 2011, in informatika and tagged . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. mas artikel informatikanya bagus tapi.,. ada lgiga
    itukan yang post mei 19,2011
    yang seblum-sebelumya.,.mas saya mohon.,.

  2. mas aku maunayak masala tv panasonic yg menggunakan ic MN 1873284 tidak mau star cuman stanby dan sy suda ganti str nya solusinya bagaimana mas .sy irwan mas berada di sulawesi barat

  3. klau macam macamnya server mas

  4. lebih teliti penulisan istilah yg inggris ya mas, keep posting!

  5. pak,apakah bisa ic memory dan ic program tv changhong bisa diganti dgn ic yg lain seri sesama ukuran tv nya????terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: