contoh head end tv kabel

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.


berikut adalah contoh gambar diagram blok Head End TV Kabel

selengkapnya dapat dilihat di : http://www.masterantena.blogspot.com

About andry

Lulus STM 1 jogja tahun 1996, lulus SMPN 7 jogja tahun 1993, lulus SD Muhammadiyah Tegalrejo jogja tahun 1990, lulus TK ABA tegalrejo tahun 1984, masih kuliah di universitas terbuka jurusan ekonomi management belum lulus-lulus sampai dengan saat ini.

Posted on 18 Februari 2011, in elektronika, informatika, televisi. Bookmark the permalink. 23 Komentar.

  1. mas bisa bantu . aku biasa bagusin boster tv kabel..tapi kendala saya klo cuma yang rusak selain ic penguatnya bisa saya bagusin . tapi klo ic nya rusak saya tidak bisa bagusin
    saya mau nanya di mana kita bisa beli icnya. saya berada di batam sudah saya tanya2 di semua toko yang menjual alat elektronik tdk ada.oh ya boster yg saya bagusin biasa merk MATRIX sama FALCOM ini ada contoh ic

    BGY888, MHW62222

    klo ada mohon hub saya : 081270344524

  2. mantabb infonya gan…

  3. Berapa kira-kira biaya yang dibutuhkan untuk membangun jaringan TV seperti itu minimal untuk TV Nasional (10 Channel) tidak termasuk biaya langganan TV Satelitnya, mohon dijawab secepatnya untuk diaplikasikan di kontrakan nech.

    • untuk membuat mini head end, itung itungan kasarnya sbb:
      1 . harga rf modulator 4 in 1 adalah 1,5 jt = 1 modulator untuk 4 channel
      2 . harga rf modulator singgle 1,3 jt yang ini bila ingin 1 channel memakai 1 rf modulator (lebih bagus)
      3 . harga ampli/booster 1,5 jt (televes) kalau memakai merek lain mungkin ada yang lebih murah.
      4 . harga rack mount 2,5 jt
      5 . konektor dan accesoris secara kasar dianggarkan 300rb
      6 . kelistrikan kira kira 300rb
      7 . ongkos setup optional
      8 . untuk reciever dan parabola tidak masuk anggaran karena bila berlangganan tv satelite,akan dipinjamkan dari provider
      silahkan dihitung sendiri ya mas… terimakasih sudah berkunjung di blog saya

  4. mau nanya kalo mau beli RF modulator yang bagus merek apa sama boster/ampli televes beli disemarang dimana? mohon bantuan.. lagi butuh banget buat installasi tv kabel sendiri.. untuk media promosi menggunakan sinyal RF UHV dengan inputan dari DVD/ VCD/ PC..

  5. Kenalkan nama saya Komang,,, sy pny rencana buat jaringan tv kabel,, sy msh nyari-nyari harga sebagai bahan perbandingan, kalo Bpk bersedia ngasi sy info,,, besok sy kirim komponen-komponen yg akan saya tanyakan harganya,,, siapa tau cocok jd bpk bs mengajukan penawaran ke kantor saya di Jakarta,,, sekarang saya ada di site di Kalimantan selatan. Jika bpk berkenan bs tlp ke No Hp sy : 081353458753

    Salam

    Komang

  6. hanya mau tanya aja klu lnb ku ben yg bukan pantul…
    merek apa yg bagus digunakan

  7. Sedikit saran dari saya jika untuk lokal 10 channel sebenarnya decoder bisa di setting. berarti tidak mesti menggunakan modulator jadi kita bisa hemat biaya, sekarang banyak teknologi yang bisa mempermudah dan sudah semakin baik…., Salam jusufz@telkomvision.com

    • memang bisa mas, AA’/bang untuk nambah 10 channel tanpa RF modulator dalam kondisi darurat. tapi yang saya tuliskan adalah idealnya saja. bila disuatu daerah sudah ada channel terestial, akan sulit untuk mengkondisikan antara signal dari decoder/reciever agar balance. yang ada nanti malah terjadi interfensi antara signal rf dari decoder/reciever dan dari terestial.

      salam

      • bagusnya atau idealnya pakai RF modulator, masing masing channel 1 . ini memudahkan dalam balanching signal. sebisa mungkin semua channel signalnya merata otput levelnya. minimal seminggu sekali lakukan pengecekan signal dan di balance apabila ada yang kurang atau lebih. apabila menggunakan RF modulator bawaan decoder/reciever kita akan kesulitan dalam melakukan balanching. ini dilakukan agar kualitas ke pelanggan terjaga, dan memudahkan melakukan perbaikan di lapangan/pelanggan. terimakasih.

      • kalo harga sekarang Mas.. kira kira hitungn kasar nya yang seperti diatas gimana mas
        krn ada tv kabelku masih make alat Jadul DX 5000..
        maklum di kompoeng mas..

      • coba nanti coba saya bikin tabel hitungan kasar untuk pembangunan head end. terimakasih

  8. mo tanya mas Andry, rf modulator 4 in 1, itu rf outnya jadi satu chanel atau 4 chanel?nuhun

  9. berapa kira2 biaya dan perincian alat2 untuk bikin usaha tv kabel 50 siaran dan area 10km…ijin usahanya dimana saja pak?.mohon info dan penawaran nya…bisa kirim @mail ke adityakennan@gmail.com, saya tunggu balasanya.thanks.

    salam,
    aditama / papua

  10. Mungkin ada yang butuh software billing tv kabel, bisa jalan2 ke blog saya .. htto://billingtvkabel.wordpress.com

  11. mas andri saya irun dari kebumen mau tanya kalau bikin tv kabel untuk hotel sekitar 16 chanel tv total biayanya sampai berapa ya

  12. mas saya mau membuka usaha tv kabel yang saya mau tanya itu yang perlu di perhatikan sebelum membuka usaha tv kabel itu apa ya…? tolong bantuannya

  13. yang pingin buka usaha tv kabel bisa di bantu, email nur_multimedia@yahoo.co.id

Tinggalkan Balasan

