Sony DSR-PD170

Kamera ini sangat familiar dan banyak pengguna di Indonesia, mulai Cameraman TV, Production House, sampai Wedding Cameraman. Mungkin banyaknya kelebihan kamera ini yang mempengaruhi keputusan memakai Sony PD170.
Tetapi jangan salah ada beberapa gambar yang tidak bisa dicapai dengan menggunakan kamera ini. Sebagai contoh: kita ingin mendapatkan gambar yang hanya fokus di objek dengan background blur, hanya bisa pada posisi extreme close-up dan tidak bisa pada posisi medium atau lebih wide.
Dengan banyaknya cameraman yang mungkin dari pertama belajar sampai bertahun-tahun hanya kenal kamera ini dan merasa sudah menjadi cameraman sejati, sebaiknya belajarlah jenis kamera profesional lain seperti : Panasonic AJD610, Panasonic AJD400, Sony DSR-400, Sony DXC D50 dan lain-lain. Biasanya mereka yang bisa mengoperasikan salah satu kamera tersebut tidak akan mengalami kesulitan mengoperasikan kamera jenis lain.
Jadi kamera Sony PD-170 bagus dan cocok untuk News Cameraman karena kecil sehingga lebih Mobile. Untuk production yang membutuhkan gambar-gambar spesial akan lebih bagus menggunakan kamera profesional. *

*berbagai sumber

Posted on Agustus 29, 2008, in IT & Art and tagged . Bookmark the permalink. Meninggalkan komentar.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 53 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: