Kepri Cyber School

Tanjungpinang (BP) – Gubkepri, H Ismeth Abdullah meresmikan Kepri Cyber School Sabtu (3/5/08). Peresmian ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan pita oleh Gubkepri.

“Dengan peluncuran KCS ini, kita berharap guru dan siswa makin kreatif dan inovatif. KCS diharap dapat merangsang peningkatan mutu pendidikan dan mudah-mudahan dapat membawa kemajuan dunia pendidikan di Kepri.” kata Gubkepr, H Ismeth Abdullah, saat peresmian.

Peresmian KCS oleh IsmethP

Penggunaan berbagai media dalam meningkatkan mutu pendidikan, jelas Ismeth diperlukan agar pendidikan Kepri tidak tertinggal dan lebih maju dari negara tetangga seperti singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja. Vietnam dan China. Oleht sebab itu, jelas Ismeth dari waktu ke waktu, mutu dan muatan dari KCS ini terus disemurnakan. “Termasuk dalam meningkatkan berbagai sarana pendidikan di Kepri.” tukas Ismeth.

Dengan pemanfaatan telnologi multimedia, jelas Ismeth, para guru tidak usah merasa kuatir bakalan ada pengurangan tenaga guru. Penggunaan teknologi multimedia, ucap Ismeth adalah salah satu langkah agar materi pendidikan semakin bagus sehingga tidak saja mempunyai kemampuan lokal tetai juga mempunyai kemampuan internasional.

Pada kesempatan itu, Ismeth mengungkapkan bahwa provinsi Kepri telah menyediakan anggaran Rp90 Miliar untuk tunjangan para guru. Pemberian tunjangan, jelasnya sebagai upaya mesejahterakan para guru. Dengan diberikan tujangan bagi meningkatkan kesejahteraan guru, harap Ismeth, maka diharapkan para guru dapat meningkatkan mutu pendidikan siswa.

“Kepri telah menganggarkan lebih dari 20 persen APBDnya untuk bidang pendidikan. Anggaran pendidikan lebih dari 20 persen itu di luar gaji guru. Dan epri merupakan provinsi ke-7 di Indonesia yang menyisihkanK anggarannya sebesar 20 persen itu. Harapan kita dengan pemberian itu para guru mampu pula meningkatkan mutu pendidikan,” Jelas Ismeth.

Pada peresmian KCS ini turut dihadiri Wako Tajungpinang Hj Suryatati A Manan, dan Lanud Tanjungpinang Letkol Sus M Tawakal Sidik, Kepala KCS Gamal Abdul Nasir, sejumlah pejabat di lingkungan pemprov kepri dan TNi-Polri, Kadisdik Kepri Arifin Nasir menjelaskan KCS merupakan sistem informasi pendidikan teranyar yang dapat di akses 12 sekolah di kota Tanjungpinang. Kedepan, jelas Arifin Nasir, KCS yang memanfaatkan jaringan internet ini akan dikembangakan agar dapat di akses masyarakat umum.

“Sistem ini masih dalam tahap uji coba dan dapat di akses di 12 sekolah di kota Tajungpinang. Ke depan KCS ini akan di kembangkan sehingga dapat dijangkau masyarakat luas melalui gelombang ultra high frekwensi (UHF),” jelas Arifin Nasir.

sumber : batampos (edited by hary)

About andry

Lulus STM 1 jogja tahun 1996, lulus SMPN 7 jogja tahun 1993, lulus SD Muhammadiyah Tegalrejo jogja tahun 1990, lulus TK ABA tegalrejo tahun 1984, masih kuliah di universitas terbuka jurusan ekonomi management belum lulus-lulus sampai dengan saat ini.

Posted on 16 Agustus 2008, in sekolah and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: