Diagram Block TV warna

About andry

Lulus STM 1 jogja tahun 1996, lulus SMPN 7 jogja tahun 1993, lulus SD Muhammadiyah Tegalrejo jogja tahun 1990, lulus TK ABA tegalrejo tahun 1984, masih kuliah di universitas terbuka jurusan ekonomi management belum lulus-lulus sampai dengan saat ini. masih bekerja sebagai Corporate Support TV kabel di Jogja Medianet. kadang kadang nyambi cari orderan servisan tv dan bangun jaringan MATV di hotel-hotel.

Posted on Maret 26, 2010, in elektronika, televisi and tagged . Bookmark the permalink. 53 Komentar.

  1. aku mau tamya nih..aku punya tv tapi kalo pas di hidupkan ko sekring tv mati,udah aku ganti tapi masih putus lagi.nah kalo kaya gitu matinya\rusaknya apa ya??dan gimana cara mbenerinya.tolong kasih blog herusakanya skalian yah.makasih yaaa!!!cepet bales ya thankkk

  2. saya mau nanya mas, saya punya tv samsung yang gambarnya hijau bergaris seperti blank IC program hanya berfungsi on off saja, osd tidak ada saya udah ganti IC program dan IC videonya tidak ada perubahan kira- kira apa y yang rusak? trima kasih sebelumnya.

  3. Mas Tv Saya Digitec Sumo
    Gambar Bagian Atas Dan Bawah Mengecil
    Lalu Ditengah Gambar Terjadi Penyempitan GAmbar
    Tv Ini Menggunakan Ic TDA 8445 K
    NAH MAu Tnya YAng Rusak BAgian VertikalNya
    Itu Icfnya Ataw MAsih Ada Komponenn LAin..>??
    RElco Sudah SAya GAnti Semua
    DAn R DAlam Keadaan baik
    Mohon Y mas Bantuannya..??
    Lalu Tv Sharp Mas Suara Ada
    Gambar Hnya Garis Horizontal Tapi Garis RGb
    Itu Apanya Yang Rusak Mas.??
    Penguat videonya Atau IC TDA XX Yaitu IC Osc Dan Program..??
    Tlng Ya Mas..??
    Maaf Merepotkan..??

  4. Permisi, salam kenal. Sebelumnya saya minta maaf apabila kurang sopan, saya baru aja berkunjung ,buat mas andry , begini mas saya punya masalah dengan tv, tv saya ada 3 , semuanya sharp, dari 14′. 17′. 21′. Semuanya rusak, cirikas kerusakan sama, begitu di hidupkan , selang beberapa detik mati, lampu led merah kedip2,. Mau di bawa ke tempat servis , sedangkan di tempat saya belum ada jasa servis electronik, jadi saya ingin coba perbaiki sendiri, setelah saya baca-baca di bloknya mas kebanyakan menyarankan ganti ic memory, ic utama , ic croma , yang ingin saya tanyakan, ya mungkin pertanyaan saya ini bodoh, tapi saya bener-bener masih awam, gimana cara mengetahui ke 3 macam ic tersebut, atau mungkin ada cirikas atau tanda atau simbol huruf dari masing-masing ic tersebut , . . . . Mohon penjelasan . . , sebelumnya terimakasih.

  5. mas saya punyak panasonic tc-2088 matot dan regulator bunyi tit tit kira2 kerusakannya apa ya…?

  6. mas saya punya panasonic tc-2088 matot dan regulatornya bunyi tit tit kira2 kerusakannya apa ya….?

  7. Tv saya merk tcl,kerusakannya gambarnya kaya bergetar keatas bawah,trus warnanya sering berubah jadi hitam putih..kira2 apanya yg rusak?.jawab

  8. Tv saya merk tcl,kerusakannya gambarnya kaya bergetar keatas bawah,trus warnanya sering berubah jadi hitam putih..kira2 apanya yg rusak?.

    • kerusakan bisa dicurigai pada bagian TUNER atau mungkin bagian penguat IF. atau bisa juga hanya karena masalah antena saja

      • salam kenal mas saya heru dari sukabumi,saya minta pencerahan punya masalah dengan tv sharp untuk type y sy lupa chasis y DUNTKD746WE,,FBT JF0501-32601,,osilator y pkai chip IXB855WJZZ,mslahnya contras tidak berfungsi,kira kira bag. mna y yang rusak,mhon pencerahan y mas,trima kasih

  9. :-)

  10. Layar TV Toshiba horizontal nya mengecil atas bawah,gmana yah mas caranya kalau mau setting agar bisa kembali smpurna karna ga ada settinga kaya layar monitor yng bisa di set lebarnya

  11. mas mohon bals lewat email saya.bisakah kerjasama dng saya bengkel elektronika di karanganyar.mari kita saling tukar pengalaman.

  12. Mas. Lgsg aja ya? Saya mau nanyak. Tv saya layarnya mengecil Horizontal. Gimana cara memperbaikinya. Apanya yg hrs di ganti. Trmks. Tlg bls ya mas? Kalau bisa ke Emailku aja ya? Sekali lg trmks.

  13. mas tv saya tcl 14″,gambary seperti ad trttup kabut putih,dah saya setel pegatrn gmbr tp gk ad perbahan, apy yg rusak dn yang harus dganti.. Trmaksh

  14. Slm knal y mas, q baru dlm dunia servis tv,ni ada tv mek akari,bs start tp gak nyala trs saya telusuri ternyata fbt rusak,stlh sy ganti gmbar n suara bagus,tp stlh bbrapa menit da suara letusan d crt dan tv mati stlh itu nolmal lg,dan berulang2

  15. Layar TV samsung saya horizontal nya mengecil atas bawah,gmana yah mas caranya kalau mau setting agar bisa kembali smpurna karna ga ada settingan kaya layar monitor yng bisa di set lebarnya. Bls ke email saya aja Mas/Mbak. Tq.

  16. mas saya punya tv merk sanken 20 inch kerusakanya pada tampilan gambar yang warnanya tidak jelas / piaslah kata org sundamah. kira kira gejalanya apa ya mas? tolong dibales ke Email saya . thks

  17. lam knl.mas sy pny tv sharp 12u25.gmbr menciut atas bwh menghilang.dah tak cek solderannya,slh satu kaki flybackny lps solderannya.sempat oke sehr sj.trus kmbh lg.tak cek lg ada R336&R621 yg gosong.nilainya brp ya.krn trahir sy on kan gmbr menciut lg.pa ada kerusakan lainny? thxs

  18. bos .mnta pencerahannya dong,ttg nilai R336&R621 dr tv sharp type 12u25

  19. mas gimana suara tv saya kecepeten he he he yb3syk@ymail.com

  20. Mau tanya bro,
    aku punya monitor tabung merk IBM, saat ini layarnya untuk pengaturan Horizontal Size-nya ga berfungsi. Kalo tombol berfungsi baik. Tapi ketika di menu muncul H-Size, maka untuk pengaturan 0%-100% layar tidak berubah ukurannya.

    Kira2 trouble-nya di mana ya?

    Terima kasih sebelumnya.

  21. menambahkan bro,

    termasuk pengaturan Pincushion, tidak berfungsi. Pincushion untuk mengatur lengkungan sisi kanan dan kiri. ini mungkin termasuk satu paket dengan Horizontal Size tadi ya.

    Tq

  22. tesssssssssssss aja

  23. Mas saya minta tolong saya lg membetulin tv sharp 29 kerusakan nya posisi tv hidup dan warna nya merah semua dan ada garis pertikal nya apa nya ya mas yg rusak tolong ya mas sudah pusing nih di buat nya sms aja di 081366233481 nanti biar saya yg telfon tolong bantuan nya

  24. Salam kenal, saya dari cirebon mo tanya neh. Sy pny tv merk founder, keluhannya tv ng-blank putih az pdhl suaranya (audio) nyala bhkn pindah chanel jg OK, kira2 apa ya mas? Mks atas bantuannya

  25. mas,saya pny msalah toshiba 29′ gambar vertikal kelamaan mengecil,sedangkan kanan dan kiri gambar melengkung,bila dibiarkan kelamaan menjadi garis lurus vertikal,trims ku tggu sharenya……

  26. mas,saya pny msalah toshiba 29′ gambar vertikal kelamaan mengecil,sedangkan kanan dan kiri gambar melengkung,bila dibiarkan kelamaan menjadi garis lurus vertikal,trims ku tggu sharenya……

  27. gimana menelusuri kerusakan tv toshiba 29′ gambar vertikal kelamaan mengecil,sedangkan kanan dan kiri gambar melengkung,bila dibiarkan kelamaan menjadi garis lurus vertikal,trims ku tggu sharenya……

  28. aslmmkum,wr,wb.slm kenl mas,pendatang mas sy punya tv DIGITEC,kerukanny layar mengecil kayak kurang watt,kira2 apa y mas yg rusak?tolong y mas bantuannya.ats bantuan sy ucpkn zajakollah.

  29. Tanya mas tv lg mati total tp ada suara tit.tit.apay yg hrs d ganti?suwun

  30. salam kenal mas.mau tanya tv lg mati total tp ada suara tit.tit.tit..apa yg hrs d ganti,maaf saya masih

  31. salam kenal mas.mau tanya tv lg mati total tp ada suara tit.tit.tit..apa yg hrs d ganti,maaf saya masih awam mas

  32. salam kenal, mas tolong minta penyelasan cara kerja raster tv dr komponen ke komponen lainya trima ksh.

  33. salam kenal mas,,, saya mo tanya tv sony kl hidupnya lama kira** apanya ya mas,,,,,?
    trima kasih sebelumnya

  34. Mas Andry, tv saya TCL 21″. Setelah mati listrik dan kabel powernya tetap terhubung ke sumber listrik, ketika dinyalakan kembali gambar menjadi hilang, hanya menyisakan garis mendatar di tengah, meskipun suara masih bisa terdengar dan masih merespon remote control.
    Matur suwun.

  35. Lam kenal mas…Sy rosyi sumenep madura jatim,saya tertarik banget ma blok anda,saya juga hobby elektro tp tahap belajar,boleh gabung g ya_

  36. Met pagi mas.Sy mo tanya?Sy punya tv changhong klo baru d nyalain gambarnya ada tp ada garis2 kayak secren ful tp sekitar 1mnt tv normal.Mohon bantuannya trims

  37. wah mantep infonya..
    ikut nyimak ni kang..

  38. Mas mnta skema tv toshiba HVDC21″ box htm
    ic vertcal LA7837….

  39. mas numpang tanya nih, saya punya masalah tv toshiba plat tapi yang masih tabung model no.29CZ6E1 chanel berubah ubah secara ngacak mulai dr program siaran berganti sendiri hingga volumenya naik dengan sendiri dan kalau sudah kumat kagak mau diturunin volumenya sampai kadang kadang menunya juga suka hilang nimbul gitu, tolong dibantu mas solusinya dan kalau punya boleh minta skematik diagram untuk type tv ini. sebelumnya saya ucapkan trimakasih.

  40. pak saya mw tanya nih. tv saya LG flatron tiba” mati disertai bunyi tit tit tit. tombol on off itu ikut mati. saya cabut kabel. pas saya coba hidupkan lagi tetap sprti itu. kira” kerusakannya apa ya?
    mohon di balas ke email saya pak litamadina@gmail.com .
    terima kasih sebelumnya

  41. diagram regulatornya

  42. I am now not certain the place you’re getting your information, but good topic. I must spend a while finding out much more or working out more. Thanks for excellent information I was on the lookout for this information for my mission.

  43. Great items from you, man. I have take into account your
    stuff prior to and you are simply extremely excellent. I actually like what you have received
    right here, really like what you’re stating and the way in which by which you are saying it. You’re making it enjoyable and you
    continue to take care of to keep it smart. I can not wait to read far more from
    you. This is really a wonderful site.

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya.

